KOORDINASI PERSIAPAN MENJELANG KKN TAHUN 2016 DENGAN 26 KEPALA DESA DIWILAYAH 5 KECAMATAN KABUPATEM MADIUN


Kamis, tanggal 28 Juli 2016 Universitas Merdeka Madiun di Umbul Square Rektor dan Tim Unmer Madiun mengadakan koordinasi dengan Kepala Desa yang akan ditempati kegiatan KKN Tahun 2016, yang pada saat itu dihadirkan para pimpinan wilayah dan Kepala BALIPBANGDA Kabupaten Madiun. Sementara itu dari tim Unmer Madiun juga dihadiri lengkap dengan jajarannya.

Dalam sambutanya Rektor Unmer Madiun mengatan bahwa KKN tahun ini berbeda dengan KKN sebelumnya, memiliki Visi yang jelas dan sangat bermakna bagi kemajuan desa yang ditempati dan Kabupaten Madiun pada umumnya. Visi tersebut adalah mendukung terwujutnya Desa Wisata yang telah di canangkan oleh Pemerintah Kabupaten Madiun.

Dalam pertemuan tersebut secara khusus Tim Unmer Madiun melalui Ketua LPPM Dr. Subadi, SH.M.Hum menyampaikan secara tehnis pelaksanaan KKN selama 1 Bulan.

Adapun sambutan dari Pemkab Kabupaten Madiun dalam hal ini diwakili oleh Kepala Balipbangda Bapak Drs. Barano. MM mengatakan bahwa Unmer Madiun adaalah satu satunya Peguruan Tinggi yang pempunyai program yang terencana dan bagus dalam kegiatan KKN Tahun 2016, Program Skill yang sangat bagus ini bagaimana menginginkan atau mengundang Unmer Madiun menjadi basis Ilmu pengetahuan dan tehnologi untuk mengembangkan daerah. Sebelum menutup sambutanya beliau banyak titip program pada kegiatan KKN Tahun 2016 Seperti pendataan tenaga desa yang membutuhkan pelatihan untuk mengembangkan usaha dan lain-lain.

Pelestarian dan hasil apa yang menjadi Program KKN Tahun 2016 tidak berhenti sampai disini saja tetapi berkesinambungan yang tentunya bekerja sama dengan BAPEDA Kabupaten Madiun.
(NN-Humas)