Sarana Fisik Keagamaan

SARANA KEAGAMAAN DESA REJOSARI

    Sebagai salah satu desa yang berada di kawasan Madiun Selatan, tepatnya berada di Kecamatan Kebonsari. Daerah Madiun selatan merupakan daerah yang agamis dan sangat kental akan nuansa agama Islam. Oleh karena itu di desa ini banyak terdapat tempat beribadah yaitu masjid dan mushola yang total keseluruhannya berjumlah 47 buah masjid/mushola. Di desa ini semua masyarakatnya beragama Islam sehingga tidak ada sarana peribadatan lain seperti gereja atau vihara. Banyak terdapat pesantren dan sekolah Islam yang didirikan. Di sini hampir di setiap dusun sering mengadakan acara keagamaan seperti pengajian rutin, perayaan hari besar, dll

. Prasarana Ibadah
         – Masjid : 9   Buah
         – Mushola : 38   Buah
         – Gereja : 0   Buah
         – Pura : 0   Buah
         – Vihara : 0   Buah
         – Klenteng : 0   Buah

P_20160811_091317

Masjid Jami’ Subulussalam, Kepuhbener, Rejosari

IMG_20160812_154949_HDR

Masjid ” Baitussalam ” Watu Ompak, Rejosari

Kondisi Masjid di Desa Rejosari mayoritas sudah bagus dan mempunyai perlengkapan atau sarana yang cukup lengkap.Contohnya  tempat wudhu, kamar mandi, tempat Al Qur’an, dll. Selain itu juga disediakan juga perlengkapan sholat seperti mukena atau sarung untuk para jamaah atau orang yang sedang bepergian.

edit

Masjid ” Baitussalam ” Serut Sewu, Rejosari

Sedangkan sarana keagamaan berupa mushola cukup banyak, tercatat ada sekitar 38 mushola di seluruh desa Rejosari. Keadaannya pun cukup beragam, ada yang dalam kondisi baik, bersih dan lengkap dengan prasarana yang cukup mendukung. Tetapi ada beberapa juga mushola yang dalam kondisi yang kurang terawat dan belum mempunyai kelengkapan yang baik. Tetapi secara mayoritas sarana dan prasarana fisik keagamaan di desa Rejosari sudah layak dan dalam kondisi yang baik.

IMG_20160817_110815_HDR

 

Mushola Al-Eshat Kepuh Bener, Rejosari

===========================================================================================

IMG_1685

 

 

Mushola Al Ikhlas Serut Sewu, Rejosari