Rejosari Kawasan Sapi Potong

Sapi Potong merupakan salah satu ikon dari desa Rejosari. Banyak terdapat peternakan sapi di wilayah desa ini. Selain melakukan penggemukan para peternak juga melakukan pemotongan sendiri. Tetapi banyak juga yang hanya menjual daging yang sudah siap untuk konsumsi.

IMG_3818

Peternakan sapi desa Rejosari cukup terkenal di wilayah Kabupaten Madiun, khususnya di kecamatan Kebonsari. Karena Peternakan Sapi potong di desa ini sudah menggunakan cara-cara perawatan tradisional maupun melalui perawatan semi intensif, misalnya dengan memanfaatkan limbah pertanian untuk pakan. Limbah pertanian akan diproses dengan cara tertentu untuk dibuat menjadi pakan yang baik dan bergizi sehingga menghasilkan kwalitas daging sapi yang terbaik.

 

IMG20160812091500

Peternakan sapi dalam jumlah besar biasanya dikelola oleh kelompok tani, sedangkan untuk perorangan biasanya hanya memelihara sekitar 2-5 ekor sapi. Telah banyak prestasi yang diperoleh dari peternakan sapi ini. Salah satunya menjadi juara 1 tingkat provinsi Jawa Timur pada tahun 2015.

IMG_2038