Wisata Edukasi

Wisata Edukasi

  Potensi  Sarana Wisata  Edukasi banyak berada di Desa Rejosari . Tempat-tempat yang bisa dijadikan sarana wisata edukasi di desa Rejosari. Antara lain peternakan sapi potong,  Peternakan yang dikelola oleh kelompok tani Agritama Mandiri ini berada di Dusun Serut Sewu Desa Rejosari  yang di pimpin oleh Bapak Munif . Kelompak Tani Agritama Mandiri mengikuti lomba tingkat Propinsi dan mendapatkan juara 1. Kelompok Tani ini mewakili Madiun untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi Jatim dan mewakili Jatim untuk tingkat Nasional .

       Kelompok Tani Agritama Mandiri ini sudah lengkap mulai dari pembuatan pelet atau pakan ternak sapi sampai kotoran yang dibuat menjadi biogas . peternakan ini sangat cocok untuk dijadikan sarana wisata edukasi bagi para pelajar atau mahasiswa yang ingin belajar mengenai sapi atau  lebih tepatnya beternak sapi . di peternakan ini  pelajar atau murid murid dapat mengetahui lebih dari sekedar teori di kelas karena pelajar dapat praktek langsung ke lapangan atau ke peternakan ini . Di dalam kawasan  Kelompok Tani Agritama Mandiri melalui cabangnya yaitu Agritama Makmur  juga membudidayakan ikan lele , nila , dan gurame . Prestasi lainnya yang diraih oleh Agritama Mandiri adalah juara 3 tingkat provinsi dalam kategori gurame dan nilai  . Jadi tempat-tempat tersebut bisa jadi tujuan para siswa sekolah, mahasiswa, dosen ,pengajar pendidik , peneliti  , atau masyarakat yang ingin belajar ,  sebagai sarana penilitian atau sebagai sarana pengetahuan untuk  tahu mengenai proses usaha-usaha tersebut. Selain bisa dijadikan sarana pembelajaran, bisa juga digunakan sebagai sarana penelitian untuk meningkatkan dan mengembangkan usaha-usaha itu. Potensi  wisata edukasi merupakan sebuah potensi yang sangat baik di Desa Rejosari .

IMG_3818

                            Pembibitan ini juga dapat menjadi Sarana wisata edukasi bagi murid murid tk/paud sampai tingkat mahasiswa . mengapa pembibitan ini dapat menjadi wisata edukasi ???? karena pembibitan di Desa Rejosari ini   sudah terorganisir mulai dari  pencampuran tanah dengan pupuk  kompos memasukkan campuran tanah beserta kompos kedalam polibek kemudian menyemai benih hingga  pemasarannya . Pembibitan didesa rejosari ini berdasarkan pesanan pelanggan hingga menyediakan ditempat. pembibitan d idesa rejosari terkenal di sekaresidenan madiun karena itu cocok untuk dijadikan sarana wisata edukasi .

 

slide 1 IMG_3905

Ada juga usaha-usaha industri kecil atau rumah tangga yang bisa dijadikan sebagai sarana pembelajaran untuk semua masyarakat untuk berwirausaha dan mengembangkan potensi desanya.

IMG_1906 IMG_1877

IMG_1892

IMG_1867